Tidak dapat dipungkiri, waktu 8 jam kerja bahkan lebih membuat kita sebagai wanita karir yang bekerja di kantor menjadi waktu “keramat”. Aku sih menyebutnya “keramat” karena 8 jam waktu berjalan tersebut kita dituntut untuk lebih aktif, lebih cepat bahkan harus multi tasking dalam bekerja. Ini semua karena tuntutan permintaan si bos yang serba mendadak dan deadline yang terus mengejar kita… *semangat-semangat*.

Ga heran, kalau ditengah perjalan pekerjaan kita sering merasa lelah bahkan sampai mengantuk. Gawat kan klo si bos tiba-tiba datang!!! Nahh, untuk mengatasi ngantuk yang datangnya ga diundang ini, kadang kita selalu membawa “peralatan tempur” dari rumah. Iya peralatan tempur yang wajib dibawa adalah camilan atau makanan ringan. Melihat dan mengamati teman sekantor, camilan yang sering dibawa biasanya sih biskuit atau coklat. Memang, camilan ini praktis dan mengandung karbohidrat serta praktis. Karena makanan ini mengandung gula. Jadi bisa menambah energi kita.

Tapi ternyata ada yang lebih ampuh lagi untuk mengatasi rasa ngantuk dikantor. Yaakk, benar.. Telor.. Karena protein di putih telor tenyata bisa meningkatkan sel-sel yang membantu kita tetap terjaga. Jadi ya ga mudah ngantuk deh. Ini sudah diteliti di kampus sebelah Cambridge University ^_^   Nah, buat yang sering melalakukan “ritual” membawa bekal buat ke kantor, ga ada salahnya klo di beberapa menu kita disisipin telor. Roti dengan telor, nasi sayur dengan telor… yaaa mari berkreatif dengan telor. Ohhh ya, banyak yang beranggapan sering mengkonsumsi telor bisa terkena kolesterol.. Ga juga kok, telor bukan faktor utama penyebab meningkatnya kolesterol. Itu karena lemak yang kita konsumsi dari makanan lain. Klo gitu, ga ada masalah dengan membawa bekal telor. selain itu, kita juga harus mengimbangi sama olahraga, dan pastinya jangan merokok.

Untuk menu-menu bekal telor yang praktis tapi menyehatkan akan di share di katavanti.wordpress.com  Tetap semangat bekerja, dan tetap menjaga asupan makanan kita juga…