katavanti-ayam-taliwang-003
Pengalaman pertama tinggal di kota yang jauh dari kampung halaman adalah sebuah pengalaman yang mengharuskan saya untuk bisa lebih mandiri, berfikir maju, berfikir cepat dan berani mengambil keputusan. Dan si Ayah RW selalu memberikan support kalau kami pasti bisa berkarir disini. Saat pertama menginjakkan kaki di kota Tangerang, sebuah kota yang berada di propinsi Banten dan berhawa cukup panas membuat saya sedikit jetlag. Kaget juga sih…. Salah satunya yang berkaitan dengan perut :p Apakah menu jajanan disini cocok dengan saya.. Semogaaaa *berdoa khusyuk*

Sembari menunggu kedatangan barang yang sebelumnya saya dan si Ayah RW kirim dari Malang, kami tinggal di rumah saudara di daerah BSD City. Dan kesan pertama saat tahu kawasan BSD yaa pastilah berdecak kagum dan woooowww gede banget kompleknya. Jujur yaaa, sampai seminggu saya tinggal di Tangerang, saya pun masih bingung dengan rute jalannya 😀

Pengiriman “peralatan perang” belum juga datang dari Kota Malang, terpaksalah kami wisata kuliner di daerah BSD. YAng konon katanya di Pasar Modern ada beberapa warung tenda yang yummy banget. Kenapa saya menyebutnya “peralatan perang”?? Karena memang saya dan si Ayah RW suka banget perang memasak di dapur. Untuk makan jajan diluar pun kami jarang banget sih. Kecuali memang mengharuskan mencari makan di luar rumah. Yaaaa, pada akhirnya kami memutuskan untuk mencoba makan malam di Pasar Modern. Memang setelah melihat secara live, banyak banget penjual makanan disana. Gilaaaa, ini sih ya semacam surganya bagi penikmat wisata kuliner. Menunya pun banyak dan enak-enak banget. Ada Soto Madura, Mie Goreng Jawa, Soto Betawi, Ayam Bakar Taliwang dan masih banyak lagi. Coba deh datang ke sini.

Pilihan pertama jatuh di Mie Goreng Jawa. Peserta antriannya cukup panjang, kursi yang di sediakan oleh pemilik tendanya pun penuh. Ada 2 kursi, dan pas banget buat saya dan si Ayah RW. Kami pun segera memesan makanan dengan perut yang memang sudah ga bisa diajak kompromi lagi alias laper banget 😦 Ehhhh, giliran kami pesan, kata mas penjualnya “Maaf, menunya sudah habis semua. Ini ada beberapa sudah dipesan orang”. Yaaahhhh, kecewa banget. Padahal ini sih katanya salah satu mie paling yahud di Pasar Modern BSD.
katavanti-ayam-taliwang-001
Okeeee, ga masalah. Saya pun mencoba menu lain yang sekirannya cocok dengan lidah kami, yang terbiasa dengan masakan jawa. Si Ayah RW pun langsung berantusias mencoba pilihan ke dua. Ayam Bakar Taliwang menjadi tujuan kami selanjutnya. Ayam Bakar Taliwang ini, salah satu rekomendasi saudara kami yang memang hobby banget berwisata kuliner disini. Menu ini banyak dijumpai di Bali dan Lombok. KArena saya gagal traveling ke Lombok, balas dendam makannya ya disini aja deh… *devil laugh*
katavanti-ayam-taliwang-002
Satu porsi ayam bakar Taliwang ini dipatok harga Rp 25.000. Karena saya belum tahu, satu porsi ini seberapa besarnya, saya putuskan untuk memesan satu porsi dulu deh. Kalau memang kurang, barulah saya memesan satu porsi lagi. Dan ga salah, satu porsinya cukup untuk berdua. Ga lengkap rasanya makan Ayam Bakar Taliwang tanpa pendamping hidupnya hahaha… Yaakkk, plencing kangkung khas Bali dan Lombok. Dua porsi Nasi Putih dan Teh MAnis hangat. Beneran, emang yummy banget. Suasana MAlam hari yang hangat, minumnya teh manis hangat dan ayam bakar yang ekstra hot. Bumbunya emang pas banget, panggangannya ayamnya juga pas. Ga terlalu gosong, sehingga dagingnya ga terasa pahit.

Ga salah, kalau emang kursi-kursi yang disediakan selalu penuh. Para penikmat ayam bakar Taliwang pun silih berganti. Tapi emang harus sabar yaaaa.. Karena emang ayamnya dipanggang saat pemesan datang. Jadi yaaa, sedikit menunggu lahhhh *kusuk-kusuk perut*

Dan setelah setengah jam saya menikmati Ayam Bakar Taliwang, saya pun segera bergegas pulang. Karena masih ada beberapa hal yang harus saya selesaikan. Maklum pindahan rumah jadi yaaa sedikit ribet. Tapi memang TOP banget ayam Bakar Taliwang ini. Next Time, pasti saya akan menikmatinya lagi. Atau bisa jadi saya dan si Ayah RW mencoba resepnya dirumah… Selamat menikmati makan malam

