“Hmmm… aromanya harum sekali masakan Ibu ini… pasti pakai bumbu sayang dan cinta yaaa..” kata suami saya sambil berjalan mendekati masakan saya. Tak lama pun, kami tertawa bersama. Begitulah gambaran suasana saat memasak di dapur. Terkadang disaat suami libur, kami sering memasak bersama. Hobby kami yang menyenangkan disaat senggang adalah memasak dan mencoba resep-resep baru. Karena kami punya bayi berusia 10 bulan, jadi menu yang kami masak pun adalah menu yang simpel  yang mudah dimasak dan bahannya pun mudah di dapat di tukang sayur. Sesekali kami juga senang wisata kuliner, Jelajah Rasa dari menu-menu kuliner Indonesia. Disela-sela makan pun, tak jarang kami suka iseng mendiskusikan bumbu dari makanan tersebut, Maklum saja, sesampainya dirumah kalau ada yang cocok mau dimodif ulang ala masakan kami 😀

Weekend pun telah tiba… horeee horeee horeee… Ada yang bantuin ngurusin bayi  nih, dan saya pun bersiap untuk memasak. Ehh, entah ada “bisikan” apa, suami mau masakin menu favorit keluarga kami. Seperti biasanya, daging ayam sudah “standby” di freezer siap untuk  diolah. Okey, menu ayam lombok ijo pun menjadi pilihan kami. Karena menu ini juga menjadi andalan suami saya, dengan menu ini ia bisa berubah menjadi chef keluarga yang super duper handal 🙂 Dan yang pasti, dia terlihat mempesona di depan kompor *tsah \:D/ Kata siapa memasak hanya untuk para ibu-ibu saja, suami saya juga jago masak lhooo… Karena semua bumbu masakan sudah ada dan mudah banget buat digunakan.Rempah-rempah yang ada dirumah kami memakai Koepoe-Koepe. Karena kemasan yang mungil, sehingga mudah disimpan. Selain itu banyak jenis produk untuk bumbu dapurnya, seperti lada putih bubuk dan kunyit bubuk. Yang sudah pasti ada didapur sihh ya si lada putih bubuk. Pedas dari ladanya sangat terasa, cocok untuk semua jenis masakan kami. Selain itu, saya yang hobby bikin kue dan camilan cookies juga memakai baking powder dan vanilli powder dari Koepoe-Koepoe. Suka banget sama aroma Vanilli Powdernya, harum banget. Ini cerita #CurhatanRasa saya bersama produk dari Koepoe-Koepoe. Pokoknya produk dari Koepoe-Koepoe ini selalu sedia deh dirumah kami. 
Masak_008

Mulai pagi suami sudah heboh mempersiapkan bahan-bahan untuk memasak ayam lombok hijau yang yummy… Saya sih seneng banget dimasakin, maklum setiap hari sudah “berperang” dengan penggorengan dan kompor, sesekali pingin leyeh-leyeh hahaha… Ehh, ga bisa santai juga sih. Saya disini bertugas menjadi tim sorak hore untuk suami yang sibuk masak. Saya kebagian job mencuci dan memotong bahan-bahan serta bumbu yang akan diolah. Aahhhh rasanya senang sekali, karena di dapur inilah kami terlihat sangat kompak. Kami saling memberi semangat hahaha… Terutama saat bagian merajang (mengiris tipis) bawang bombay. Disitu kadang kami merasa sedih :)) :)) 😛

Masak_010

Setelah kurang lebih 30 menit kami memasak bersama, jadilah masakan favorit kami. Perut rasanya sudah kosong, siap di isi dengan masakan ayam lombok ijo yang super yahuddd (enak). Yaakk, menu ayam lombok ijo sudah di tata rapi di meja makan. Piring ukuran jumbo juga siap digunakan. Tidak ada garpu dan sendok, karena memang kebiasaan kami kalau ada menu ayam lombok ijo kami terbiasa makan muluk (makan pakai tangan tanpa sendok) 😀 Rasanya lebih nikmat aja sih yaaa… *nulis sambil perut keroncongan* 😀 Saat akan mengambil nasi di magic jar, kami pun merasa kaget. Karena selama 30 menit, nasi yang akan kami masak ternyata belum matang. Dan yang paling lucu dan membuat kami ketawa bareng, ternyata posisi tombok “cook” nya tidak di on kan atau tidak di “klik”. jadi selama kami memasak berasnya masih anteng belum berubah jadi nasi hahaha…. Baiklah memang untuk bisa menyantap masakan yang paling enak harus menguji kesabaran dulu yah… sabar.. sabar… sabar.. 😀

Masak_002

“klik” okee suara tombol dari magic jar sudah pada posisi warm. Pertanda nasi sudah siap untuk disantap dan yang pasti bersama si ayam lombok ijonya. Untung saja, anak kami yang masih bayi terlihat lelap banget tidurnya. “Arrgg kamu tahu aja sih nak kalau ibu sama ayah lapar” becandaan kami sebelum makan… okey.. mari kita makan bersama…

Masak_007

Memasak bukanlah hal yang perlu kita takuti. Justru dengan memasak inilah, kedekatan antara suami dan istri makin terjalin. Dan yang pasti, makanan yang kita masak bersama rasanya dijamin sipp.. #CurhatanRasa

 

Tulisan ini merupakan partisipasi dalam Kompetisi Blog #CurhatanRasa

CURHATAN

Advertisements